Pilkada Alor 2024, PDI-P Buka Pendaftaran Gratis Bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH didampingi Sekretarisnya Daud Pong, S. Sos memberikan keterangan pers terkait pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati

Kalabahi, wartaalor.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Alor, NTT membuka pendaftaran menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Bagi masyarakat Alor khusus para kandidat yang ingin maju Pilkada bulan November 2024 nanti dipersilahkan untuk mendaftar karena pendaftaran terbuka untuk umum dan gratis.

“Pada hari ini kami DPC PDI-P Kabupaten Alor melakukan rapat internal dalam rangka persiapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Alor. Pendaftaran dibuka untuk umum dan gratis,” ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH kepada Wartawan di Kantor PDI-P Alor, Jumat, (12/4/24).

Bacaan Lainnya

Enny Anggrek melanjutkan, hasil rapat dan instruksi partai secara berjenjang mulai dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), hingga DPC diputuskan pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 – 30 April 2024. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Enny Anggrek selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Alor mengatakan berdasarkan instruksi pusat dan kesepakatan partai dalam rapat bahwa pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Kepada masyrakat Kabupaten Alor, khususnya bapak ibu calon bupati dan wakil bupati, putra-putri terbaik Kabupayen Alor yang mau mendaftar lewat pintu PDIP kami akan membuka pendaftaran mulai tanggal 16 -30 April 2024. Berdasrkan instruksi DPP dan rapat DPC PDIP, pendaftaran Cabup dan Cawabup tidak memungut biaya pendaftaran. Itu sudah kesepakatan DPP, DPW, dan DPC. Kami mempersilahkan siapa saja untuk mendaftar,” ungkap Enny.

Selain membuka pendaftaran offline, PDIP juga membuka pendaftaran secara online. Meskipun ada pendaftaran online, Enny mengatakan kandidat wajib membawa print out berkas pendaftaran online tersebut ke sekretariat partai.

“Form pendaftaran sudah kami siapkan. Mulai senin bisa diambil di sekretariat atau mendaftar secara online di DPP PDIP. Tetapi form fisiknya harus dibawa ke kantor sekretariat partai PDIP,” kata Enny.

Terkait pendaftaran kandidat ini, Enny menambahlan PDIP menerima semua bakal calon baik yang telah memiliki pasangan ataupun yang belum memiliki pasangan. Menurutnya PDIP juga memiliki kader yang bisa menjadi pasangan, bagi bakal calon yang belum memiliki pasangan.

“Setelah pendaftaran kami dari Bapilu akan siapkan pemetaan tentang penjaringan bakal calon tersebut. Dari dasar itu akan kami bawa dengan berkas yang sudah masuk, untuk di antar ke DPP. Hasil dari DPP akan kami sampaikan kembali ke bakal calon,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Alor, Daud Pong, S.Sos menyampaikan PDIP telah memiliki sejarah panjang di Kabupaten Alor, dan telah 10 tahun menjadi partai pemenang Pemilu di Kabupaten Alor.

“Perlu dilihat bahwa dalam hal ini kita meletakan banyak hal, terutama PDIP telah kurang lebih 10 tahun menjadi partai pemenang di Kabupaten Alor. Kami meyakini bahwa Cabup dan Cawabup yang kami usung, akan memenangkan pertarungan ini. Secara struktur organisasi partai ini paling lengkap,” ujar Daud. ***(joka)

Pos terkait