MotoGP Qatar: Marquez Absen Seri di Musim Tahun Ini

  • Whatsapp

JAKARTA, WARRAALOR.COM | Tim medis Repsol Honda telah merekomendasikan Marc Marquez untuk lebih fokus menjalani pemulihan setelah mengalami cedera panjang yang diawali sejak awal MotoGP tahun 2020 lalu. Atas rekomendasi ini, para pembalap MotoGP tahu 2021 juga memberikan dukungan moral kepada Marquez yang memutuskan absen di dua seri pembuka musim ini.

Marquez, seperti berita CNNIndonesia.com 26 Maret, terpaksa absen sejak bulan Juli lalu karena tulang humerus kanannya patah usai terjatuh saat pembukaan MotoGP Spanyol. Ia harus menepi sepanjang musim dan menjalani tiga operasi.

Bacaan Lainnya

Setelah turun di sesi latihan pekan lalu, pihak Honda memutuskan untuk menunda debut Marquez musim ini. Posisinya resmi digantikan Stefan Bradl di dua seri awal.

Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir mengaku tak banyak memiliki kesempatan berbicara langsung dengan Marquez di sela-sela kesibukan latihan. Namun, ia berharap pembalap Spanyol itu bisa segera kembali mengaspal.

“Dia sedang mengupayakan pemulihan dan itu tak mudah. Saya melihat kondisinya baik tapi akhirnya saya tidak bisa menyaksikannya,” ujarnya.

“Saya berharap Marc (tampil) di Qatar karena dia sudah berlatih dan coba menempuh banyak kilometer untuk memulai balapan di sini. Tapi ternyata tidak,” sambung Mir.

Pol Espargaro yang merupakan rekan setim Joan Mir, juga berbagi pandangannya soal Marc Marquez. Meski absen di dua seri awal, Marquez diyakini bakal mampu kembali ke level tertinggi.

“Sebagai pembalap dan tim, kami sangat menunggunya kembali karena itu akan sangat membantu kami semua. Akan jadi berita besar saat dia kembali dan saya pikir dia akan cepat kembali ke level teratas dan segera naik podium,” tutur Espargaro.

Sementara Jack Miller memuji perjuangan Marquez untuk kembali dari cedera. Ia yakin Marquez bakal kembali lebih kuat dari sebelumnya.

“Tak ada yang tahu lebih baik soal bagaimana Marc Marquez berjuang tahun lalu selain dirinya sendiri. Saya yakin dia akan kembali dan menjadi lebih kuat. Ketika momen itu tiba, semua adalah keputusannya. Kami hanya bisa menunggunya kembali,” ujar Miller.

Live streaming MotoGP Qatar 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (28/3) malam. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.(*)

Pos terkait