Pengurus Pemuda Muhammadiyah Alor Terpilih Dilantik

  • Whatsapp
Penandatanganan berita acara usai pelantikan pengurus PDPM Alor

KALABAHI, WARTAALOR.com – Kepengurusan baru, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Alor, NTT untuk periode 2018-2022 dilantik, Sabtu, (4/9/21). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Nusa Kenari Indah Kalabahi, Kelurahan Nusa Kenari Kecamatan Teluk Mutiara.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi NTT, Suhardin Anas, usai melantik pengurus PDPM Alor dengan komposisi Ketua Pahlawan Djafar, Sekretaris Alamuddin Hasan dan Bendahara Rifai Isa serta sejumlah pengurus inti lainnya berharap, pemuda Muhammadiyah yang baru dapat bersinergi dengan semua komponen, guna menghantarkan organisasi ini ke depan yang lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya

Suhardin Anas mengatakan, salah satu visi misi pemuda Muhammadiyah adalah gerakan sosial. Karena itu kedepan, kita ingin membangun sinergi dengan semua komponen di daerah, demi sebuah pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. “Saya mengajak apapun profesi yang melekat pada diri kita, terus kita pergunakan dengan baik untuk sebuah pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Orang Alor pertama jadi Ketua PWPM Provinsi NTT ini mengatakan, dalam organisasi pemuda Muhammadiyah, yang dibutuhkan adalah pengabdian. “Jadi sekarang itu sudah selesai yang namanya status sosial media Facebook dan lainnya, yang sifatnya hanya alay alay. Sekarang saatnya kita mengaplikasikan seluruh kemampuan yang ada, untuk kemajuan daerah,” tandas Suhardin Anas.

Dia melanjutkan, bahwa pada level pemuda Muhammadiyah, yang dibutuhkan adalah pengabdian dan tidak lagi soal status sosial media Facebook serta kegiatan lainnya yang bersifat alay alay. Kekuatan sumber daya manusia di pemuda Muhammadiyah pun, kata dia, cukup luar biasa. Seperti ada yang magister maupun doktor. Karena itu, sumber daya manusia ini diaplikasikan untuk kepentingan kemajuan bangsa dan negara khususnya daerah kita Kabupaten Alor yang kita cintai,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini pihaknya mengetahui kalau pemerintah daerah dan seluruh komponen yang ada, termasuk pemuda Muhammadiyah sinergitas cukup baik, mulai dari kepemimpinan sebelumnya hingga saat ini. “Semoga kedepannya semakin diperkuat, agar teman-teman juga akan lebih maju lagi. Sebab kita semua yang ada saat ini, adalah kader-kader yang dipersiapkan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara kelak nanti,” tuturnya.

Dia katakan, menjadi ketua pimpinan Muhammadiyah itu rasanya seperti ketua partai politik. Sebab ada pesan-pesan yang harus kita amankan lewat sinergitas, maka pemuda harus mampu melihat peluang dan tantangan. Karena kita adalah kader-kader yang dipersiapkan.

Diakhir dari sambutan, Suhardin Anas mengajak kita untuk selalu naikkan doa, agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kita akan kembali normal serta semakin baik pertumbuhan ekonominya.

Ketua PDPM Alor, Pahlawan Djafar meminta bimbingan dan dukungan para senior Muhammadiyah dalam tugas baru yang diemban, demi mensukseskan program keumatan serta pelayanan terhadap bangsa dan negara.

Ia mengajak untuk mempertahankan identitas bangsa disertai menjadikan bangsa ini tidak tertinggal dalam penguasaan iptek. “Saya juga mengajak seluruh jajaran pengurus Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022, agar semangat dalam kebersamaan kita untuk membangun bangsa, khusus dalam bentuk berbagai program pembangunan,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Alor Fredrik Lahal berharap ada masukan-masukan yang positif dalam rangka mendukung program pemerintah daerah yaitu Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar.

“Dukungan teman-teman Muhammadiyah sangat berarti untuk program pemerintah daerah. Karena itu, dalam bingkai sebagai mitra yang kritis maupun strategis, pemerintah daerah berharap ada solusi-solusi yang berarti dan berguna pula bagi daerah ini, dan itu teman-teman pemuda Muhammadiyah harus persembahkan kepada kami,” ungkap Fredrik Lahal.

Menurut Fredrik Lahal, bahwa dukungan itu kita bisa lakukan dengan beraudiensi, bisa menyampaikan pikiran-pikiran yang membangun kepada pemerintah. Dan masih ada lagi yang terhormat untuk menghantarkan daerah ini menuju kedepan yang lebih baik.

Untuk diketahui, kepengurusan PDPM Alor dibawah komando Pahlawan Djafar, yang dilantik ini menggantikan kepengurusan sebelumnya yang diketuai Muhammad Abdullah. Pahlawan Djafar terpilih sebagai ketua PDPM Alor lewat Musda ke-IV yang digelar di Aula Rujab Bupati Alor pada tanggal 8 Mei 2021 lalu. ***(joka)

Pos terkait