Polres Alor Lounching Pepustakaan Keliling Guna Tingkatkan Minat Baca Pelajar

  • Whatsapp
Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, SIK pose bersama peserta didik dari Kecamatan Pulau Pura saat kunjungan kerja dalam rangka launching Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak

KALABAHI, WARTAALOR.com – Kepala Kepolisiar Resor Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K melaunching Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak, Kamis, 20 Mei 2021. Acara ini dipadukan dengan peletakan batu pertama pembangunan taman baca GMIT Tiberias “POLISI SAHABAT ANAK”.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K mengatakan bahwa program Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak ini adalah sebuah program kepolisian khususnya Polres Alor. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak. Sosok polisi yang humanis sehingga anak-anak pun tidak segan untuk melaporkan kejadian yang dimungkinkan kerap menimpa anak anak juga, serta dengan adanya Trobosan Kreatif ini diharapkan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh siswa-siswi dalam meningkatkan minat baca. Sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuannya.

Bacaan Lainnya

“Seperti kita ketahui buku adalah sumber pengetahuan. Karena dengan membaca buku adalah jendela informasi dunia,” ujar Kapolres

Kapolres menambahkan, perpustakaan keliling Polisi Sahabat Anak ini dapat dimanfaatkan para pelajar yang mana merupakan bagian dari Partisipasi Polri ikut dalam meningkatkan minat baca anak-anak sekolah di Desa Pura Selatan, Dusun B, RT 09 / RW  V, Kec Pulau Pura Kabupaten Alor,” ucap Kapolres.

Bukan hanya perpustakaan keliling tetapi Polres Alor sebagai fasilitator memberikan sebuah terobosan untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat. Hal ini dengan menyediakan tempat untuk membangun Taman Baca GMIT TIBERIAS MALAL ” POLISI SAHABAT ANAK ” yang bertujuan untuk memberikan area untuk tempat anak-anak bisa membaca dengan nyaman.

Pembangunan Taman Baca ini juga mendapatkan respon positif dari BRI Peduli dengan memberikan bantuan langsung pembangunan kepada panitia.

Kepala BRI cabang Kalabahi Verdi Yosua berharap terobosan kreatif Kapolres Alor ini dapat terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Desa Pura Selatan untuk meningkatkan minat baca anak-anak usia sekolah sejak dini. *(Joka)

Pos terkait