Seluruh Tempat Wisata
di ABAL Ditutup Sementara, Ini Alasannya!

  • Whatsapp
Kapolsek ABAL, IPTU Sirajudin Dusu menyampaikan himbauan terkait penutupan sementara tempat wisata di wilayah Kecamatan Alor Barat Laut dalam rangka mencegah penularan Virus Corona/FOTO PEPENK

ABAL, WARTAALOR.com – Kepolisian Resor (Polres) Alor melalui Polsek Alor Barat Laut (ABAL) Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur (NTT), menutup sementara seluruh tempat wisata di wilayah itu. Penutupan sementara mulai tanggal 13-16 Mei 2021 ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Pemerintah Daerah (Pemkab) Alor Nomor : 92/556/Dispar/V/2021 perihal larangan membuka tempat wisata.

Kapolsek ABAL, IPTU Sirajudin Dusu mengungkapkan hal tersebut saat melakukan koordinasi dan himbauan kepada pihak pengelola maupun Kepala Desa (Kades) di Alor Besar, Selasa, 11/5/2021.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kapolsek Sirajudin bahwa penutupan tempat wisata sementara ini untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19). “Penutupan sementara ini untuk mencegah penularan Covid-19 dan menghindari adanya kluster baru,” kata Kapolsek.

Sirajudin berharap masyarakat maupun para pengelola tempat wisata dapat memahami serta melaksanakan surat edaran Pemkab Alor tersebut.

“Hasil koordinasi bahwa baik dari pihak pengelola maupun kades siap mendukung dan akan mengumumkan di tempat ibadah maupun pemberitahuan tertulis yg akan ditempel di pintu-pintu masuk tempat wisata,” ungkap Dusu.

Dikatakan bahwa, semua pihak punya tanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alor sementara pada posisi zona hijau dan ini harus kita jaga dan dipertahankan. Jika ada yang melanggar surat edaran ini maka tentu ada upaya pembubaran baik oleh Pol PP, Linmas dan juga anggota Polsek ABAL,” papar pria asal Baranusa ini

IPTU Sirajudin Dusu juga meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Abal untuk ikut juga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keteriban selama perayaan Idul Fitri 1442 H ini. “Rayakan hari raya ini dengan penuh suka cita dan kedamaian antar sesama,” tandas Kapolsek Sirajudin.* (Joka)

Pos terkait