Makan di Sailor Cafe Kalabahi, Gubernur NTT Puji Shanti Maro Wanita Multi Talenta

  • Whatsapp
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr, Staf Khusus Gubernur, Dr. Imanuel Ekadianus Blegur didampingi Ketua DPRD Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH dan Owner Sailor Cafe, Shanti Maro berbincang-bincang sambil menikmati kuliner khas Sailor Cafe. FOTO: JONI KANAIRMAIH

KALABAHI, WARTAALOR.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Bungtilu Laiskodat bersama sejumlah pejabat teras lainnya makan di Sailor Cafe Kalabahi, Selasa, (19/10/21) malam, usai buka kegiatan Indonesia Adventure Festival di Bukit Bedoe Desa Hulnani Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) Kabupaten Alor. Gubernur dan rombongan menyantap sajian khas racikan Shanti Maro, owner cafe yang terletak persis di samping Kantor Pelni itu, seperti Nasi Sup Daging Rusa dan Empal Rusa lengkap Sambal Matah.

Selain itu, rombongan Orang Nomor Satu di NTT ini juga menikmati Kue Donat Kelor dan Kopi Lokal Rasa Jahe. Saat mencicipi, Gubernur Victor mengaku kuliner ala Sailor Cafe enak. “Dagingnya enak dan empuk,” kata Victor saat cicipi Sup Daging Rusa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Gubernur Victor kepada Shanti Maro meminta agar kalau boleh buat pelatihan kuliner kepada ibu-ibu dan anak-anak muda di Desa Hulnani agar event paralayang tahun depan nanti, peserta yang hadir dapat menikmati kulinernya yang lebih menarik dan nikmat.

Saat berbincang-bincang sambil menikmati sajian, Gubernur Victor memuji Shanti Maro karena memiliki kemampuan yang luar biasa soal mengelola kuliner. Apalagi, kata Victor, perkembangan dunia pariwisata kekinian menuntut setiap orang mampu menghadapinya dengan tidak saja soal pintar masak tetapi punya skill berbahasa Inggris.

Terkait skill kemampuan mengelola pariwisata, Gubernur Victor menilai Shanti Maro punya value atau nilai yang sungguh diatas rata-rata. Sehingga Gubernur Victor menyebut Shanti Maro adalah sosok wanita multi talenta yang cerdas dan pekerja keras. Karena itu, Gubernur berharap kemampuannya harus dilatih juga kepada anak-anak muda sekarang agar kedepan mereka juga bisa berwirausaha. Gubernur meminta Shanti Maro untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pelayanan hospitality dengan siapa saja demi kemajuan pariwisata Alor, khususnya kuliner.

Gubernur Victor kemudian menghubungi Direktur Bank NTT agar memberikan support melalui kredit UMKM tanpa bunga dan hanya bermodal jaminan KTP dan KK untuk pengembangan usahanya.

Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr pada kesempatan itu juga berjanji akan mengundang Shanti Maro untuk melakukan kegiatan seminar dan pelatihan kuliner kepada ibu-ibu di Lanud Kupang.

Sementara itu, Shanti Maro kepada Wartawan mengaku bahagia dan sangat bersemangat karena bisa bercerita dengan semua petinggi NTT. Ditengah obrolan, Shanti juga sempat memaparkan rencana pembelajaran online yang bartajuk Victory Blended Learning. Program ini telah didiskusikan dengan Staf Khusus Gubernur, Dr. Imanuel Ekadianus Blegur.

Seperti disaksikan Wartawan, makan malam bersama Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat di Sailor Cafe juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTT, Dr. Zeth Soni Libing, Kepala Dinas Kominfo NTT, Drs. Abraham Maulaka, Ketua DPRD Alor Enny Anggrek, SH, Komisaris Utama PT. Bank NTT, Juvenile Jodjana, Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale, A,Md serta sejumlah pejabat Alor lainnya.***(joka)

Pos terkait