Polres Alor Gelar Upacara Reward dan Punishment, Satu Anggota Dipecat

  • Whatsapp
Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S. I. K melepaskan kemeja dinas anggotanya berinisial Brigpol RA sebagai tanda dipecat dari anggota Polri karena terbukti melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri. FOTO: HUMAS POLRES ALOR

KALABAHI, WARTAALOR.com – Kepolisian Resor (Polres) Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar upacara Reward dan Punishment yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin, (11/10/21) pagi. Upacara yang dipimpin Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K ini dihadiri seluruh anggota Polres Alor dan instansi lain.

Pada kesempatan itu, Kapolres Agustinus Christmas memberikan reward atau penghargaan Kepada Camat Teluk Mutiara Muhammad Ridwan Nampira, S.Sos atas dedikasinya membantu tugas Kepolisian dalam upaya penanganan dan percepatan vaksinasi Covid – 19 di kabupaten Alor. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Bripka Gede Bayu Tresna Pati selaku Ps. Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Alor dalam optimalisasi peran kehumasan Polri pada Polres Alor.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan penghargaan, Kapolres Alor juga memberikan punishment atau hukuman dengan memecat atau melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap satu orang anggota berinisial RA. Anggota berpangkat Brigpol dipecat karena terbukti melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S. I. K juga memberikan penghargaan kepada Camat Teluk Mutiara Mohammad Ridwan Nampira, S.Sos atas dedikasinya

Dalam amanatnya, Kapolres Alor menyampaikan terimakasih kepada Camat Teluk Mutiara Mohammad Ridwan Nampira yang telah bersinergi dengan Kepolisian Resor Alor dalam upaya penanganan dan percepatan vaksinasi Covid – 19 dan kepada Bripka Gede Bayu Tresna Pati selaku Ps. Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Alor dalam optimalisasi peran kehumasan Polri pada Polres Alor. Kapolres Christmas juga menyampaikan kepada personil yang telah di PTDH untuk tidak berkecil hati dan tidak mengulangi lagi kesalahan yang telah diperbuat. Ia berharap personil Polres Alor agar tetap melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dimanapun bertugas.

Perlu diketahui, tujuan digelarnya upacara pemberian reward tersebut diberikan untuk dedikasi dalam membantu tugas kepolisian, meningkatkan sinergitas penanganan covid 19 dan percepatan pelaksanaan vaksin. Selain itu, Kapolres Alor juga terus menggalakkan sinergitas peran masing – masing instansi, lembaga, komunitas dalam pelaksanaan kegiatan kepolisian demi tetap terpeliharanya kamtibmas yang kondusif. Kapolres Alor juga senantiasa memberikan peghargaan sebagai apresiasi bagi mereka yang telah bersama Polri memelihara kamtibmas. ***(joka)

Pos terkait