Pemdes Dulolong Gelar Vaksinasi Covid-19 Dukung Percepatan Herd Immunity

  • Whatsapp
Ratusan warga Desa Dulolong Kecamatan Alor Barat Laut berbondong bondong datang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah Desa setempat. FOTO: PEPENK

DULOLONG, WARTAALOR.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Dulolong Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar vaksinasi Covid-19 di kompleks Masjid Baburrahim, Selasa, (12/10/21). Kegiatan itu dalam rangka percepatan herd immunity serta mendukung program nasional tentang vaksinasi.

Menurut Kepala Desa (Kades), Muhammad Palae, kegiatan vaksinasi  ini merupakan kerjasama pihaknya dengan Puskesmas Alor Kecil dan dibuka secara umum bagi seluruh warga Desa Dulolong dan sekitarnya.

“Selain mendukung program nasional, vaksinasi ini juga bertujuan untuk persiapan hajatan pengatapan Masjid Baburrahim yang direncanakan tanggal 23 Oktober nanti,” tandas Palae.

Melihat antusiasme masyarakat yang datang mengikuti vaksin, Kades mengaku ini diluar prediksi dan perkiraan sebelumnya.

“Awalnya banyak warga yang ragu bahkan takut vaksin, tapi saat pelaksanaan vaksin ini ternyata banyak yang dengan senang hati datang. Antusiasme yang sangat luar biasa sekali,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Alor Kecil, Ance Moldena yang berharap jika antusis vaksinasi warga Desa Dulolong ini sebagai contoh bagi desa-desa lain di wilayah Alor Barat Laut.

“Ada beberapa wilayah yang takut karena terpengaruh informasi hoax. Dan antusias yang luar biasa hari ini di Dulolong dan saya meyakini pasti akan banyak yang datang juga,” kata Ance singkat.

Sementara Natsir Kamahi, salah satu warga yang divaksin menyampaikan kalau tidak ada efek samping yang dirasakannya usai disuntik.

“Kondisi saya biasa dan segar-segar saja. Tidak ada sesuatu yang saya rasakan seperti informasi miring yang banyak beredar di berbagai media,” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap kepada seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah Dulolong yang masih ragu dengan vaksinasi agar bisa hadir untuk mendapatkan suntik vaksin covid-19.

“Mari kita bersama-sama menekan dan memutus rantai penyebaran wabah ini seraya berdoa semoga kondisi ini cepat berakhir,” tutup Natsir.

Pantauan Wartawan, kegiatan vaksinasi masih berlangsung di kompleks Masjid Baburrahim Dulolong. Kegiatan ini dihadiri juga Sekcam Abal, Jakaria Djawa, S.Sos. Babinsa ABAL Serda Muhajir Moka dan Kapolsek Abal, IPTU. Sirajudin Dusu. ***(joka)

Pos terkait