Bupati Alor: Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI-Polri Sebagai Wujud Perhatian Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Pelaksanaan Vaksin Merdeka di halaman Kantor Polsek ALTIM

MARITAING, WARTAALOR.com – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo menghadiri pencanangan pelaksanaan Vaksin Merdeka yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Alor. Kegiatan itu berlangsung di Halaman Kantor Polsek Kecamatan Alor Timur (ALTIM), Sabtu (28/8/2021).

Sekitar 80 orang warga masyarakat setempat menerima vaksin dosis pertama dalam kegiatan itu.

Bacaan Lainnya

Bupati Alor Amon Djobo pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan vaksinasi baik oleh TNI, Polri dan Kejaksaan adalah wujud perhatian kepada masyarakat.

“Vaksinasi itu sangat penting agar tubuh bisa melawan penyakit tertentu,” ujar Bupati Amon.

Untuk mendukung kegiatan itu, Amon Djobo meminta pimpinan wilayah mulai dari Camat, Lurah, Kepala Desa dan tenaga – tenaga medis, baik yang ada di Puskesmas Lantoka dan Puskesmas Maritaing agar berperan aktif dengan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Alor AKBP. Agustinus Christmas, S.I.K mengatakan, saat ini Polri terus meningkatkan sinergitas dengan bekerjasama semua komponen yang berada di daerah, terutama dalam penanganan covid-19.

Di Kabupaten Alor, jelas Christmas, telah dibuktikan dengan adanya penanganan-penanganan covid mulai dari penegakan disiplin, pemantauan (treasing), testing dan juga melakukan isolasi – isolasi terpusat yang dilakukan.

“Termasuk dalam pelaksanaan vaksin ini, kami juga mendapat droping vaksin dari MabesTNI maupun Mabaes Polri yang dipergunakan bukan hanya untuk anggota TNI – Polri saja, tetapi juga untuk masyarakat dengan bantuan vaksinatornya dari puskesmas dan  tenaga kesehatan yang ada. Ini bentuk dari kerjasama dan sinergitas yang terus kita bangun,” kata Christmas.

Christmas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat, Camat, Lurah dan para Kepala Desa dan para tenaga kesehatan yang di Kecamatan ALTIM atas kerjasamanya dalam membantu pelaksanaan Vaksin Merdeka.

Sebelumnya, mengawali kegiatan itu, Camat ALTIM  Daud G. Hanadjaha, SH dalam sapaan mengatakan, program vaksinasi di wilayah itu sudah dilaksanakan di 10 Desa dan 1 Kelurahan. Kegiatan itu, lanjutnya, pelaksanaannya dalam wilayah Puskesmas Lantoka dan Puskesmas Maritaing.

Dijelaskan bahwa, vaksin pertama dan kedua di Puskesmas Lantoka sudah berjalan dengan jumlah peserta yang telah di vaksinasi sebanyak 482 orang. Sedangkan di Puskesmas Maritaing, baru melaksanakan vaksinasi pertama dengan jumlah peserta yang menerima sebanyak 141 orang. Sehingga total keseluruha yang telah menerima vaksin di ALTIM berjumlah kurang lebih 623 orang.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah memberikan bantuan Vaksin Merdeka ini melalui Polres Alor, dengan bekerjasama Pemerintah Daerah. Kegiatan ini telah membantu masyarakat di Kabupaten Alor, khususnya di wilayah kami Kecamatan ALTIM. Kecamatan ini memiliki jumlah penduduk sebanyak kurang lebih 9000 jiwa yang terdiri dari 3000 Kepala Keluarga. Dengan data yang kami sampaikan, tentu masih banyak masyarakat yang belum menerima vaksin. Karena itu, kami tetap berharap kedepan bantuan Vaksin Merdeka ini masih dapat kami peroleh,” harap Camat Hanadjaha. ***(tim)

Pos terkait