Polres Alor Gelar Vaksinasi Massal Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke-75

  • Whatsapp
Salah satu peserta saat disuntik vaksin oleh petugas medis dalam program vaksinasi massal yang digelar Polres Alor/FOTO JOKA

KALABAHI, WARTAALOR.com – Kepolisian Resor (Polres) Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun pada tanggal 1 Juli mendatang, menggelar berbagai jenis kegiatan. Diantaranya adalah vaksinasi massal bagi anggotanya. Kegiatan ini berlangsung di Markas Polres Alor, Sabtu, 26 Juni 2021.

Kapolres Alor AKBP. Agustinus Christmas, S.I.K kepada WARTAALOR.com menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini selain bagi anggota Polri, juga bagi keluarga purnawirawan Polri serta masyarakat umum. Syarat bagi peserta yang divaksin, kata Kapolres Alor, yakni usia diatas 18 tahun, datang dengan membawa KTP, dalam keadaan sehat serta tidak dalam keadaan hamil (bagi wanita).

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan secara serentak di 34 Polda se Indonesia, dengan target satu juta orang. “Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah yaitu memutus penularan Covid-19,” tandas Kapolres Alor.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini juga merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dan RSD Kalabahi. Selain itu, dukungan Kodim 1622/Alor yang mengajak masyarakat datang ke Polres untuk divaksin. “Kegiatan vaksinasi massal berjalan dengan baik. Peserta yang divaksin sekitar 300 orang. Sementara jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan AstraZeneca,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi massal berlangsung di beberapa titik, yakni selain di Polres Alor juga di Lapas Kelas IIB Kalabahi, Puskesmas Moru Kecamatan Alor Barat Daya, Puskesmas Lantoka Kecamatan Alor Timur dan Puskesmas Bukapiting Kecamatan Alor Timur Laut.

“Kegiatan vaksinasi massal ini akan dilaksanakan lagi pada hari Senin sampai Jumat nanti. Waktu dan tempat pelaksanaan nanti diinformasikan. Karena itu kami menghimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin, agar segera mengambil bagian dalam program ini. Agar kita sama-sama dapat terbebas dari bahaya Virus Corona demi Indonesia yang sehat dan sejahtera,” imbuh Kapolres sembari menambahkan Polres Alor dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun juga melaksanakan berbagai kegiatan. Selain vaksinasi massal juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti bakti sosial yang sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. * (Joka)

Pos terkait