Pemkab Bangli Restocking 150 Ribu Benih Ikan

  • Whatsapp

BANGLI, WARTAALOR.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli Provinsi Bali dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dan Bulan Bung Karno, melaksanakan Restocking benih ikan mujair sebanyak 150 ribu ekor di Danau Batur, Sabtu (19/06/2021). Kegiatan ini dilaksanakan melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Penebaran dilakukan di Desa Kedisan sebanyak 100 ribu benih ikan, sedangkan 50 ribu lagi ditebar di Desa Abang Batudinding.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., mengatakan, restocking yang dilakukan bertujuan untuk pelestarian ekosistem perikanan serta untuk memulihkan populasi stok ikan di Danau Batur.

“Penurunan populasi ikan di Danau Batur disebabkan karena alam dan aktifitas manusia. Untuk itu perlu dilakukan kegiatan yang mampu mengembalikan populasi ikan dan kegiatan preventif untuk mencegah kematian ikan,” ujar Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.T., Par dan juga Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika, S.H. (*)

Pos terkait