ESI Alor Gelar Tournamen MLBB Dengan Mematuhi Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Peserta Esport sedang serius melangsungkan turnamen Game Mobile Legend di Aula Badminton Polres Alor

KALABAHI, WARTAALOR.com – Pengurus Esport Indonesia Tingkat Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB) yang berlangsung di Aula Badminton Polres Alor. Kegiatan ini berlangsung tanggal 21-23 Mei 2021.

E-Sport merupakan wadah baru bagi kaum muda untuk menyalurkan minat serta bakat didunia olah strategi secara online. Saat ini e-sport sudah masuk dalam cabang olahraga resmi KONI dan dipertandingkan baik pergelaran olahraga nasional maupun internasional seperti PON dan Seagames.

Bacaan Lainnya

Organisasi resmi dalam pengembangan Esport di Indonesia adalah ESI (Esport Indonesia). Di Kabupaten Alor, pengurus ESI sedang melangsungkan tournament ini dengan melibatkan peserta mayoritas anak-anak muda.

Abdi selaku panita penyelenggara kepada WARTAALOR.com menuturkan tournamen yang digelar ini dalam rangka memperebutkan piala bergilir Esi Alor Seasson 1. “Tournamen Esport Mobile Legend Seasson 1 yang dilaksanakan oleh ESI Kabupaten Alor merupakan program organisasi untuk mengembangkan minat dan bakat kaum milenial di Kab. Alor,” ungkap Abdi.

Abdi mengatakan, salah satu tujuan dari tournament MLBB ESI Seasson 1 adalah mencari bibit unggul untuk mengikuti kompetisi di PON Papua nanti. “Ya dengan diadakannya tournament bisa melihat kemampuan anak-anak Alor dalam dunia e-sport khususnya game moba MLBB. Apabila terdapat team atau individu bisa direkomendasikan untuk mengikuti PON atau team profesional,” tambah Abdi.

Piala Bergilir Esi Alor Seasson 1 yang siap diperebutkan melalui turnamen Esport Mobile

Dikatakan Abdi bahwa pelaksanaan kegiatan ini dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Dimana semua peserta telah melakukan Rapid Test Antigen sebelumnya. Selain itu, lanjut Abdi, panitia dan peserta juga menerapkan 3M secara disiplin serta tidak mengundang penonton demi menghindari kerumunan.

“Dengan keberlangsungannya tournamen yang menjunjung tinggi protokol kesehatan akan menjadi tolak ukur bagi seluruh penyelenggara kegiatan olahraga lainnya. Sehingga meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tetapi dapat berkegiatan untuk menjaga motivasi dalam berprestasi,” tutur Abdi.

Selaku panitia ESI Kab. Alor, Abdi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan suport atas keberlangsungan tournamen. Dimana terutama Polres Alor yang membantu dalam penyediaan tempat kegiatan, alat rapid test serta keamanan tournamen dan BRI Cabang Alor yang menyediakan prize pool bagi pemenang tournament. *(Joka)

Pos terkait