Valentino Rossi Kesal Diminta Mundur dari MotoGP

  • Whatsapp
Valentino Rossi/Foto dok

JAKARTA, WARTAALOR.COM | Valentino Rossi buka suara setelah diminta berhenti dari MotoGP menjelang balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (4/4/21) nanti.

The Doctor mengaku heran dengan komentar yang dilontarkan mantan juara kelas 500 cc di musim 1981 Marco Lucchinelli.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini Lucchinelli mengatakan MotoGP tidak akan memiliki pengaruh apa-apa tanpa Rossi. Selain itu, Lucchinelli juga menyarankan The Doctor berhenti membalap guna memberikan kesempatan kepada pembalap muda. Mendapat kritik dari legenda MotoGP tersebut, Rossi merasa kesal.

“Mungkin itu cara yang buruk dalam mengatakan kritik. Saya tidak tahu, pada titik tertentu Lucchinelli mulai berbicara buruk tentang saya, saya tidak mengerti kenapa,” ujar Rossi kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Corsedimoto.

Juara dunia sembilan kali itu tidak habis pikir dengan Lucchinelli yang dikenal baik bisa menyerangnya lewat kritik pedas tersebut. Terlebih lagi, Rossi menyebut Lucchinelli merupakan sahabat baik ayahnya, Graziano Rossi.

“Saya menyayangkan Marco Lucchinelli mengatakan itu, karena dia adalah teman baik Graziano, kami sangat berteman,” ucap Rossi.

Lucchinelli menyerang Rossi lewat komentar miring setelah pembalap 42 tahun tersebut finis di urutan ke-12 MotoGP Qatar setelah start dari posisi ke empat, pekan lalu.

Lucchineli menganggap Rossi tidak bisa lagi bersaing demi gelar juara karena kalah dengan pembalap-pembalap muda di MotoGP saat ini.

Balapan MotoGP Doha akan berlangsung pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.(**)

Pos terkait