Tahun Ini Pemda Bangun Ruas Jalan Nulle-Lekom dengan Dana Rp. 1 Miliar

  • Whatsapp

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Alor, Mel Atakay, ST, MT

Bacaan Lainnya

KALABAHI, WARTAALOR.COM | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Alor pada tahun 2021 ini akan membangun ruas jalan yang menghubungkan Desa Nulle menuju Desa Lekom Kecamatan Pantar Timur. Pemda Alor telah menyiapkan Rp 1 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan pelaksanaannya melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Alor, Mel Atakay, ST, MT kepada WARTAALOR.COM di Kalabahi, Jumat (05/02) membenarkan bahwa pihaknya di tahun 2021 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 1 Miliar untuk membangun ruas jalan yang menghubungkan Desa Nulle dan Desa Lekom Kecamatan Pantar Timur.  

Atakay mengaku sudah bertemu dengan Komandan KODIM 1622/Alor untuk persiapan pelaksanaan pembangunan ruas jalan tersebut. Rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “RABnya pemerintah yang siapkan. TNI aksen itu sekitar bulan Maret 2021. Pihak Kodim sudah turun di lokasi untuk melakukan survey,” ungkap Atakay. 

Atakay menjelaskan, rencananya ruas jalan itu dikerjakan secara multi years hingga Kabir dengan nama ruas Kabir-Kaera-Lebang-Nulle tetapi ada aturan baru yang mengatur tentang pekerjaan yang hendak dikerjakan dengan menggunakan sistim multi years.

 “Aturannya paket-peket pekerjaan itu harus diusulkan lebih dini yakni sekitar Oktober tahun sebelumnya sudah harus diusulkan ke Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Setelah menteri setuju baru pemerintah kabupaten sampaikan kepada DPRD untuk dibahas bersama,” terang Atakay sembari menambahkan, oleh karena syarat-syarat itu belum kita penuhi sehingga untuk tahun 2021, pemerintah melalui TMMD menyiapkan Rp. 1 Milyar di APBD Alor Tahun Anggaran 2021 untuk membangun ruas jalan dari Nulle-Lekom. *(Tim)

Pos terkait