Kapolres Alor Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78

Kapolres Alor jadi Inspektur Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78

Kalabahi, wartaalor.com – Kepolisian Resor (Polres) Alor Polda NTT menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Polres Alor pada Senin (1/7/24).¬†Upacara hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Upacara dipimpin Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain PJ. Bupati Alor, Dr. Drs. Zet Soni Libing, M.Si., Kepala Kejaksaan Negri Alor Devi Love Mabuhal Oktario Hutapeah S.H, M.H., Kasubag Tata Usaha Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kalabahi Putu Perdana, S.H., Ketua Pengadilan Agama Kalabahi Rauffip Daeng Mamala, S.H., Ketua Bawaslu Kab. Alor Orias Langmau S.E., Pasi OPS Kodim 1622/Alor KAPTEN INF Samuel Ulle, Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi Regi Trihardianto, S.H., M.H., Dan Pos AL Kab. Alor, Kapten Laut Ruswanto, Danki Brimob Yon A Ton 4 Polda NTT, IPTU Nardi Irawan, Ketua FKUB Kab. Alor Pdt. Yakobus Pulamau, S.Th, Ketua MUI Kab. Alor Muhammad Berre, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Alor, Para Lurah dan Kades Kec. Teluk Mutiara, Pimpinan BUMN/BUMD Kab. Alor, Purnawirawan Polri dan Warakauri, Perwakilan Paguyuban Se-Kab. Alor, serta komunitas masyarakat Kab. Alor lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Alor Selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolda NTT yang menggarisbawahi pentingnya peran Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan demi mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Ia juga menekankan tanggung jawab Polri dalam menjaga keamanan selama Pemilihan Kepala Daerah serentak, untuk memastikan proses demokrasi berjalan aman, tertib, dan damai sesuai prinsip pemilu yang demokratis.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun 2024 ini menjadi momentum untuk merenungkan perjalanan panjang Polri dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Seluruh anggota Polri diharapkan untuk terus berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait demi menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat di wilayah Alor dan sekitarnya.

Dengan semangat ini, Polres Alor siap menjalankan tugas pokoknya dengan sepenuh hati, menjadi teladan dalam setiap interaksi, baik di lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di Pulau Alor yang tercinta ini.

“Semoga semangat Bhayangkara yang menjunjung tinggi kejujuran, profesionalisme, dan pelayanan publik senantiasa terpancar dalam setiap langkah Polri demi Indonesia yang lebih baik dan maju,” ujar Kapolres Alor. ***(joka)

Pos terkait