Panitia Hari Raya Gerejawi Jemaat Pola Apresiasi Kapolres Alor Atas Pengamanan Pawai Obor Paskah

Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi Jemaat Pola Tribuana apresiasi pengamanan Pawai Obor Paskah

Kalabahi, wartaalor.com – Hari Minggu, 31 Maret 2024, suasana kebahagiaan dan kerukunan umat beragama terasa begitu kental di Gereja Pola Tribuana Kalabahi Kabupaten Alor. Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi Jemaat Pola Tribuana Kalabahi, Ronisius Kaminukan dengan tulus memberikan apresiasi yang mendalam kepada Kapolres Alor dan jajaran, Kodim 1622 Alor, Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, Satuan Pol PP Kab. Alor, dan seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya Pawai Obor Paskah 2024.

Dengan tema “Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya”, Pawai Obor Paskah tahun ini tidak hanya menjadi momentum keagamaan bagi ribuan umat Kristiani dari berbagai gereja di wilayah Kabupaten Alor, tetapi juga menjadi contoh nyata tentang toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Bahkan, kehadiran umat Islam yang turut menyaksikan acara tersebut menjadi bukti dari semangat persaudaraan yang dijunjung tinggi di tengah masyarakat Alor.

Bacaan Lainnya

Pawai yang dimulai dari Gereja Pola Tribuana, melalui rute yang dimulai dari Gereja Pola Tribuana – Simpang Kampung Baru – Simpang Gereja Syalom – Simpang Pura – Simpang Kantor Camat – hingga kembali ke Gereja Pola Tribuana, menjadi momen bersejarah yang diikuti oleh ribuan jemaat. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Ibadah Paskah yang khidmat, dipimpin oleh Pdt. Marthen Lakalet, S.Th MJ.

Tak lupa, peran serta personil Polres Alor dalam menjaga keamanan acara ini patut diacungi jempol. Dalam rangka Ops Semana Santa 2024, mereka melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Kehadiran mereka dalam memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh rangkaian ibadah Paskah, termasuk Pawai Obor yang begitu meriah.

“Kami berharap semangat kebersamaan dan toleransi yang terpancar dalam Pawai Obor Paskah 2024 ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua. Terima kasih kepada Kapolres Alor beserta jajaran, serta semua pihak yang turut berperan dalam kesuksesan acara ini. Semoga kerukunan dan perdamaian senantiasa menyertai Kabupaten Alor dalam setiap langkahnya,” ucap Ronisius Kaminukan. ***(joka)

Pos terkait