Lapas Kelas IIB Kalabahi Bagikan Baju Seragam Kepada Seluruh Warga Binaan

Kalabahi, wartaalor.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur membagikan baju seragam kepada seluruh warga binaan, Selasa, 28 Februari 2023. Baju seragam dibagikan untuk memenuhi kebutuhan sandang mereka.

Demikian disampaikan Kepala Sub Seksi Perawatan, Sepreni A. Malote kepada Humas Lapas Kalabahi mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan.

Bacaan Lainnya

Menurut Sepreni, proses pembagian baju seragam kepada seluruh warga binaan dibantu oleh Stafnya, Adryan H. Kolly dan Alfa M. Sitama serta mendapat dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Saat pembagian berlangsung, melalui Kasubsi Perawatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan berpesan kepada seluruh warga binaan agar dapat merawat secara baik baju seragam yang dibagikan serta selalu menjaga kebersihannya.

“Gunakanlah baju tersebut dengan semestinya serta baju wajib digunakan saudara-saudara ketika keluar dari blok hunian, aplos regu pengamanan, melaksanakan tugas sebagai tamping, dan bekerja diluar tembok Lapas,” pesan Yusup melalui Kasubsi Perawatan, Sepreni A. Malote.

Lebih lanjut, Kasubsi Perawatan, Sepreni A. Malote menjelaskan bahwa baju seragam wajib digunakan oleh seluruh warga binaan karena menurutnya selain untuk keseragaman dalam berpakaian di dalam Lapas, juga untuk memudahkan petugas mengenal dan mengontrol warga binaan.

Sepreni mengimbau agar masing-masing warga binaan dapat menjaga baju tersebut dan tidak menghilangkannya.

“Kami sudah berikan nomor pada baju saudara-saudara, sehingga saudara-saudara lebih gampang untuk menandai baju masing-masing. Dengan demikian, saudara-saudara lebih mudah untuk menjaga dan tidak kehilangan atau menghilangkannya,” jelas Sepreni.

Diakhir penyampaiannya, seluruh warga binaan menyampaikan terimakasih dan siap melaksanakan sesuai imbauan yang disampaikan kepada mereka. (***)

Bagian Humas Lapas Kelas IIB Kalabahi

Pos terkait