Arisona Belipati Bantah Ikut Seleksi TPA Calon Pegawai Bank NTT

  • Whatsapp
Arisona Benyamin Belipati membantah berita media ini sebelumnya. Dia tegaskan ikut dalam tes TPA, sebagai bukti dirinya sebelum masuk ke dalam ruangan sudah menunjukkan hasil Rapites Antigen ini kepada panitia

KALABAHI, WARTAALOR.COM | Arisona Benyamin Belipati, salah satu peserta calon pegawai Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) membantah atas berita media ini sebelumnya yang menyebut dirinya diduga tidak ikut Tes Potensi Akademik (TPA) tapi kenapa bisa lulus. Arisona membantah kalau pada tanggal 16 Maret 2021 dia juga ikut TPA dalam seleksi calon pegawai Bank milik masyarakat NTT yang digelar panitia di Kupang Ibukota Provinsi NTT.

Dia katakan bahwa pernyataan DK dan kawan-kawan di berita sebelumnya itu sama sekali tidak benar. “Dorang bilang saya tidak ikut tes TPA tapi bisa lulus, seolah-olah saya punya orang dalam yang kasih lulus saya itu sama sekali tidak benar. Saya tidak ada orang dalam, saya tidak punya keluarga kerja di kantor Bank NTT,” tandas Arisona Belipati saat hubungi WARTAALOR.COM via telepon genggam, Kamis, (8/4/21).

Bacaan Lainnya

Arisona menjelaskan bahwa pada tanggal 16 Maret 2021 dilakukan tes lanjutan seleksi calon pegawai Bank NTT yaitu tes TPA. Saat itu dirinya pergi ke Puskom Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang sebagai lokasi pelaksanaan tes dimaksud.

Sampai di lokasi, lanjut dia, dirinya melakukan registrasi kemudian masuk kedalam ruangan. Saat hendak masuk dalam ruangan, pihak panitia menginformasikan bahwa pelaksanaan tes sudah berlangsung.

“Saya datang terlambat, karena tes sudah dimulai sekitar lima menit yang lalu. Pihak panitia informasikan kepada saya bilang ikut tes TPA sesi berikut jadi saya ikut tes TPA sesi berikut,” katanya.

Ketika ditanya Wartawan sesi nomor berapa yang dia ikut, Arisona Belipati menjawab tidak tahu sesi nomor berapa tetapi yang jelas dirinya ikut tes TPA pada sesi berikut di ruangan lain. “Pada hari itu saya memang tidak bertemu dengan satu orang pun teman-teman yang dari Alor. Karena waktu saya datang teman-teman sudah didalam ruangan. Karena situasi pandemi jadi panitia menginformasikan kalau selesai tes langsung pulang dan tidak berkumpul di halaman luar agar tdk terjadi kerumunan masa,” ungkap Arisona Belipati.

Dia kembali menegaskan bahwa tidak benar seperti pernyataan DK dan kawan-kawan yang menyebut dirinya tidak ikut tes TPA tapi bisa lulus. “Jadi kalau ada yang bilang saya tidak mengikuti tes TPA adalah kabar tidak benar. Yang benar adalah saya ikut tes TPA tapi di ruangan lain. Saya tidak sama-sama dengan teman-teman dalam satu ruangan,” tegas Arisona Belipati. *(Joka)

Pos terkait