Binda NTT Targetkan Vaksin 2000 warga di Alor

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara di Desa Pulau Buaya baru-baru ini. FOTO: JONI KANAIRMAIH

KALABAHI, WARTAALOR.com – Sampai akhir tahun 2021, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi NTT menargetkan vaksinasi bagi 2000 warga baik siswa maupun masyarakat umum di Kabupaten Alor. Setelah menyusuri ke beberapa titik, kini Binda NTT kembali menggelar vaksin di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kalabahi dengan menargetkan semua siswa di sekolah itu.

Kepala MAN Kalabahi, Jakaria Jaka di sela-sela pelaksanaan vaksin, kemarin (7/12/21) 300 siswa dari 1000 lebih siswa berhasil disuntik vaksin. Menurut Jakaria, sebelumnya sekitar 200 siswa telah disuntik vaksin, sehingga dari 1000 siswa tersebut 500 siswa diantaranya sudah menerima vaksin.

Bacaan Lainnya

Jakaria mengatakan, pihaknya akan terus mengimbau kepada siswa-siswi yang belum vaksin agar dapat menerima vaksin di sejumlah fasilitas yang ada. “Ya untuk siswa-siswi lain yang berhalangan sehingga belum menerima vaksin hari ini, tetap kami akan mengimbau agar mereka bisa mengikuti vaksin di beberapa fasilitas yang tersedia,” ujar Jakaria.

Selaku pimpinan sekolah, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh siswa dan juga para guru hingga pegawai tata usaha agar mengikuti vaksin. Dia mengatakan, dengan mengikuti vaksin tidak saja menyukseskan program pemerintah tetapi juga aman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Kalau kita tidak ikut vaksin maka kita tidak bisa melaksanakan KBM dengan baik. Karena itu kita semua harus vaksin baik siswa maupun guru-guru hingga tata usaha. Kita semua vaksin agar proses pembelajaran ini bisa berjalan dengan baik,” ungkap Jakaria.

Dia mengatakan, selaku pimpinan sekolah pihaknya mendukung program nasional itu dengan terus menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar divaksin demi mewujudkan Indonesia yang sehat. Jakaria juga terus memberikan sosialisasi pentingnya vaksin covid-19 dan bahaya virus covid-19 yang melumpuhkan perekonomian hingga tingkat terendah.

Pelaksanaan vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara di MAN Kalabahi

Jakaria mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Binda NTT yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor melalui Dinas Kesehatan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Alor, khususnya di sekolah-sekolah.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTT, Brigjen TNI Adrianus SAN, mengatakan vaksinasi massal di Kabupaten Alor dan semua wilayah di NTT untuk mengejar target kekebalan tubuh secara nasional sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo supaya tercapai kekebalan kelompok mencapai 70 % pada akhir tahun ini.

Selain di Alor, vaksinasi juga berlangsung di sejumlah daerah seperti Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Malaka, Belu, Timor Tengah Selatan (TTS) Sumba dan daerah lainnya di NTT.

“Vaksinasi ini dalam rangka mengejar target cakupan vaksinasi Covid-19 nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo, sehingga akan tercapai target herd immunity mencapai 70% pada akhir tahun 2021 ini,” katanya. ***(joka)

Pos terkait