Polres Alor dan Satgas Saluran 30 Paket Sembako Bantuan Warga ke Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

Kalabahi, Warta Alor | Kepolisian Resor (Polres) Alor, NTT bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 menyalurkan 30 paket sembako bantuan warga kepada pasien positif Virus Corona yang sedang melaksanakan karantina mandiri di rumah. Aksi kemanusiaan ini berlangsung di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara, Senin, (25/1/21) siang.

“Intinya disini adalah kami memberikan dukungan dan support, kemudian juga menyalurkan bantuan dari warga-warga yang peduli. Supaya mereka yang terkonfirmasi posistif tidak perlu keluar rumah dan tetap di rumah saja,” ujar Kapolres Alor Agustinus Chrismas.

Kapolres mengharapkan kepada warga lingkungan sekitar tempat pasien Covid-19 agar saling mensupport. Hal ini agar dapat terbentuk ketangguhan dari warga masyarakat untuk melawan virus ini. “Kita juga memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat, terjaga imunnya, tidak stress dan tidak merasa berjuang sendiri. Semoga mereka cepat diberikan kesembuhan,” pungkas Kapolres Alor.

Ia mengatakan dari data Satgas, telah terkonfirmasi 67 kasus Covid-19 dengan rincian, 12 orang telah sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 53 orang terkonfirmasi positif yang masih dalam proses pemulihan baik perawatan di rumah sakit maupun melalui isolasi mandiri.

“Saya mengajak seluruh warga untuk ikut peduli kepada mereka yang sedang menjalani karantina mandiri. Konsep kampung tangguh terus kita optimalkan untuk meningkatkan ketangguhan bersama antar warga dalam melawan wabah ini,” ungkap Kapolres.

Ia mengatakan, bantuan-bantuan tersebut dapat diberikan melalui desa, kelurahan maupun babinsa dan bhabinkamtibmas untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang sedang melaksanakan karantina mandiri. Bantuan-bantuan tersebut menunjukkan bahwa dengan semangat kebersamaan kita dapat mengatasi penyebaran virus ini.

Aksi solidaritas ini dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K didampingi Dandim 1622 /Alor Letkol. Inf. Supyan Munawar, S.Ag serta Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Doddi Rahmanto, S.H. M.H. Turut hadir Satgas Penanganan Covid-19, Iptu Marten Pen’au, pihak Puskesmas se Kecamatan Teluk Mutiara, ABAL, ATU, ABAD dan ATL serta pihak Dinas Kesehatan. Adapun jumlah bingkisan sembako yakni sebanyak 30 paket bantuan warga Alor peduli yang disalurkan kepada pasien Covid-19.*(Joka)

Pos terkait