Masdian Dore Ungkap Niatnya Maju Calon Bupati Alor

  • Whatsapp

Bakal Calon Bupati Alor Masdian Dore ketika melakukan konferensi pers di Rumah Makan Resto Mama Kadelang

Kalabahi, Warta Alor | Masdian Dore, salah satu politisi muda Alor mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai Calon Bupati Alor pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Alor tahun 2023 mendatang. Hal ini disampaikannya saat menggelar konfrensi pers yang berlangsung di rumah makan Resto Mama Kadelang, Kalabahi Timur, Kamis, 31/12/2020 pagi.

Bacaan Lainnya

Masdian mengungkapkan, dirinya dengan segala kekuatan dan potensi yang ada, ia siap maju sebagai calon bupati pada pilkada Alor mendatang. “Hari ini saya nyatakan sikap untuk maju sebagai calon bupati Alor. Keputusan ini saya ambil karena di dalam internal partai, semua anggota dan kader diberi tanggungjawab, kesempatan yang seluas-luasnya untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut,” ungkap mantan ASN yang memilih mundur dan terjun dalam dunia politik itu.

Pria kelahiran Kolijahi, Pantar Timur 22 Mei 1976 ini menjelaskan, dirinya kini masuk dalam struktur DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor. Niatnya untuk maju sebagai calon bupati Alor adalah bentuk komitmen dalam membesarkan partai, dengan memilih langkah perjuangan politik ini.

“Jadi niat ini sudah saya sampaikan ke Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor. Tentu dalam perjalanan ada tahapan, mekanise partai yang harus dilalui seperti survey. Namun secara kesiapan untuk maju, saya sudah sangat siap untuk bertarung,” sambung mantan sekretaris NU Alor ini.

Alumni STIH Sunan Giri Malang ini menjelaskan, dirinya pada tahun 2017 lalu mengundurkan diri dari ASN dan ikut dalam kontestasi politik Pilkada Alor tahun 2018. Namun takdir berkata lain sehingga tidak masuk dalam bursa calon. Ia lalu mempersiapkan komitmennya yang lebih matang untuk kembali maju pada Pilkada Alor yang akan datang.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Alor, Sulaiman Singh mengatakan, partai yang dinahkodainya saat ini merupakan partai yang modern, partai terbuka dan partai kader.

“Untuk itu partai harus memberikan jaminan terhadap hak memilih dan dipilih serta menciptakan suasana demokrasi yang sehat. Semua kader juga mempunyai tanggung jawab mengekspresikan garis perjuangannya,” ujar Singh.

Menanggapi niat salah satu kadernya tersebut, Wakil Ketua DPRD Alor ini menyampaikan, secara pribadi dan partai, ia menyambutnya dengan gembira. “Ini sah-sah saja dan senang karena ada kader yang berani menyampaikan niatnya. Disatu sisi, ini menunjukan bahwa dinamika demokrasi dalam partai berjalan baik dan sehat. Hal semacam ini yang saya inginkan dalam partai,” tegasnya.

Wakil Ketua Partai Golkar Viktor Sumaa menyampaikan, partainya akan terus memberikan dukungan secara politik dan moral untuk melakukan kerja-kerja politik Masdian Dore. Menurut Viktor, sesungguhnya yang menarik dari sosok Masdian Dore adalah ia seorang ASN yang mengundurkan diri karena ingin bertarung di pilkada Alor sebagai calon wakil beberapa tahun lalu namun belum kesampaian. Saat ini yang Masdian sudah masuk dalam anggota partai dan menyatakan diri maju calon Bupati.

Dikatakan menarik karena menurutnya, saat ini ada fenomena dimana ada kader birokrasi yang menyatakan diri maju sebagai calon bupati tetapi belum mengambil sikap yang jelas.

“Mereka ini mau jadi ASN atau Kepala Daerah. Fenomena ini juga bisa menjadi catatan bagi masyarakat luas bahwa untuk menjadi kepala daerah itu tidak bisa coba-coba, tapi harus mempunyai komitmen jelas. Dan kami bersyukur kader kami ini sudah punya komitmen jauh hari sebelumnya,” tandas Sumaa.

Dukungan lain juga datang dari Ketua AMPG, Nicanor Benyamin Luase yang mengatakan akan siap mendukung kiberja partai kedepan. “Sebagai organisasi sayap, siapapun yang partai dukung, baik itu di pilkada, pilgub, pilpres maupun pileg, kami terus mendukung, mengawal kader kami untuk menang,” tutupnya singkat. *(Joka)

Pos terkait