Partai Gerindra Dorong Gabriel Beri Bina, Anggota DPRD NTT jadi Calon Anggota DPR RI

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTT, Esthon Foenay menyampaikan kata-kata pengukuhan dan pelantikan terhadap pengurus Partai Gerindra se Kabupaten Alor. FOTO: JOKA

KALABAHI, WARTAALOR.com – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi NTT, Esthon Foenay mengukuhkan pengurus DPC dan 18 PAC Partai Gerindra Kabupaten Alor periode 2020-2025. Upacara pengukuhan dan pelantikan dilakukan di Sekretariat DPC Gerindra Alor, Lautingara Kelurahan Kalabahi Tengah Kecamatan Teluk Mutiara, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Esthon Foenay mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, para kader partai terus bahu membahu tingkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Esthon mengatakan, kegiatan pengukuhan yang dilakukan itu, sebagai manifestasi kepedulian partai untuk menjadi bagian terpenting dalam pilar pembangunan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Alor yang kita cintai ini.

Bacaan Lainnya

“Sebagai kader partai harus loyal, bersatu serta bahu membahu dan berikan kontribusi pelayanan terbaik bagi pembangunan di daerah,” ungkap Esthon Foenay.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay menyerahkan Kartu Tanda Anggota kepada salah satu kader partai baru Iskandar Lakamau

Mantan Wakil Gubernur NTT ini menambahkan, pengurus yang dikukuhkan hari ini selanjutnya melakukan konsolidasi-konsolidasi internal organisasi dalam rangka menghadapi agenda politik pemilu serentak tahun 2024 nanti.

“Setelah pengukuhan ini, segera siapkan kader-kader terbaik di setiap daerah pemilihan. Kerja-kerja lapangan mulai dilakukan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Tingkatkan elektabilitas melalui karya nyata agar disukai oleh masyarakat, sebab dengan begitu kita dapat memenangkan partai pada pemilu serentak nanti,” tandasnya.

Sehubungan dengan agenda politik pemilu serentak tahun 2024 nanti, lanjut Esthon, Partai Gerindra kini tengah mempersiapkan salah satu kader terbaik yakni Gabriel Beri Bina untuk maju sebagai calon anggota DPR RI periode 2025-2029. Menurut Esthon, Gabriel yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT itu rekam jejak sudah terukur.

“Kita ingin ada pengkaderan. Dan Partai Gerindra mendorong Pak Gab (Gabriel Beri Bina) putra Alor untuk maju sebagai calon anggota DPR RI. Rekam jejak Pak Gab sudah terukur. Sudah tiga periode berturut-turut menjadi anggota DPRD NTT, dimana dari tiga periode itu satu kali wakil ketua dan sekarang sebagai ketua fraksi,” ungkap Esthon.

Dia juga mengajak seluruh kader partai untuk mengkampanyekan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai salah satu calon presiden RI.

Sebelumnya, Asisten I Setda Alor, Fredrik Lahal menerangkan kondisi perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Alor. Menurut Lahal, kasus Virus Corona yang beberapa waktu lalu jumlah pasien positif naik hingga seribu lebih. Tetapi syukur saat ini sudah turun hingga tiga puluh lebih kasus.

Menurut Lahal, berdasarkan pengamatannya, pasca jumlah kasus Covid-19 itu menurun, pesta-pesta dan kegiatan lainnya yang mengumpulkan banyak orang mulai dilakukan dimana-mana. Meski demikian, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap taat prokes.

“Saya mengajak kalau jumlah kasus Covid sudah menurun mari kita jaga dengan baik. Sebab apalah artinya himbauan-himbauan itu terus kami lakukan tetapi disiplin prokes tidak diikuti dengan baik,” tandas Lahal.

Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Partai Gerindra Alor yang dikukuhkan. Enny Anggrek mengatakan, keluarga besar Partai Gerindra secara organisatoris juga terus melakukan konsolidasi organisasi.

“Konsolidasi bagi sebuah organisasi partai politik memegang peran yang sangat penting dan strategis. Karena akan dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi capaian kinerja kerja-kerja politik dan juga sebagai momentum untuk adanya proses rekrutmen kader dan proses kaderisasi,” ungkap Enny Anggrek.

Ketua DPC PDI-P Alor ini menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Partai Gerindra. Sebab kehadiran kader-kadernya di lembaga DPRD telah memberikan kontribusi dan partisipasi politik dalam pelaksanaan tugas kedewanan yang terhormat.

Menurut Enny, tantangan kedepan masih berat. Oleh sebab itu, ia mengajak peran lembaga dewan yang terhormat di tuntut untuk lebih responsif, aspiratif serta kritis dalam kerangka kemitraan dengan pemerintah.

“Anggota DPRD dipandang perlu untuk berada dalam suatu gerak langka yang solid dalam menjalankan tugas-tugas politik sesuai dengan kedudukan, tugas dan fungsi lembaga DPRD. Agar supaya kedaulatan rakyat yang dimandatkan kepada kita dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Biar rakyat bisa tersenyum dan bangga dan kekeh trans rakyat menjadi semakin nyata wujudkan Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar,” ungkap Enny Anggrek.

Pantauan Wartawan, kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan prokes Covid-19. Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota kepada sejumlah pengurus baru. ***(joka)

Pos terkait