Sambut HUT RI Ke-76, Anggota DPRD NTT Rocky Winaryo Ajak Doakan Indonesia Bebas dari Covid

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi NTT, Rocky Winaryo, SH mengucapkan selamat merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76. Rocky Winaryo juga mendoakan serta mengharapkan Virus Corona cepat berlalu agar pembangunan pelayanan kemasyarakatan di NTT khususnya Kabupaten Alor dapat dapat berjalan dengan baik. FOTO: ISTIMEWA

KALABAHI, WARTAALOR.com – Dua tahun berturut rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Saat ini, tahun kedua pandemi, kita kembali merayakan HUT RI ke-76 yang sudah di depan mata yakni tepat 17 Agustus 2021. Biasanya, momen seperti ini kita berbagi ucapan HUT RI bagi sanak saudara, kerabat, atau bahkan membaginya di laman media sosial.

Tepat 76 tahun yang lalu, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno, didampingi Mohammad Hatta, membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI. Untuk mencapai kemerdekaan tentu bukan hal yang mudah. Ada perjuangan panjang hingga tumpah darah di balik tercapainya sebuah kedaulatan negara.

Bacaan Lainnya

Itu sebabnya, tak heran jika hari kemerdekaan selalu mendapatkan posisi penting bagi setiap bangsa, termasuk Indonesia.

Di tengah pandemi ini, Hari Kemerdekaan Indonesia tak bisa dirayakan secara meriah seperti biasanya. Tak ada lomba balap kerupuk, balap karung, atau karnaval bocah-bocah cilik menggemaskan yang menggunakan busana tradisional dari berbagai daerah. Sebab hal itu akan menimbulkan kerumunan. Kita disarankan untuk tetap berada di rumah demi mencegah penularan Covid-19.

Ditengah situasi sulit seperti ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rocky Winaryo, SH ternyata punya cara lain dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Anggota DPRD Fraksi Partai Perindo ini mengajak kita untuk mendoakan bangsa Indonesia segera terbebas dari ancaman Covid-19.

“Ucapan HUT RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus, harapan dan keinginan saya kedepan untuk Indonesia khususnya NTT dan Alor agar covid segera berakhir,” ujar Rocky Winaryo kepada WARTAALOR.com, Senin, 16 Agustus 2021.

Anggota Komisi V DPRD NTT ini sangat mengharapkan momen kemerdekaan RI dapat juga dirayakan dengan cara mendoakan agar wabah Virus Corona cepat berlalu. Dengan begitu, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tema HUT RI Ke-76 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Rocky Winaryo mengatakan, pandemi covid-19 yang melanda dunia hingga ke NTT dan Kabupaten Alor selama 2 tahun belakangan ini membawa dampak buruk bagi kehidupan masyarakat. Sebab dampaknya semua sendi kehidupan masyarakat tidak bisa berjalan dengan baik.

“Baik di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian, kesejahteraan sosial, pemuda dan olahraga, perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan serta tenaga kerja hingga kegiatan utama masyarakat lainnya terganggu. Oleh sebab itu, saya mengajak kita untuk memerangi Virus Corona ini dengan cara mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Alor ini juga mengajak masyarakat NTT dan Alor untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Dirinya juga secara kontinyu mengawal proses pembangunan di NTT khususnya Kabupaten Alor sesuai bidang komisi. Agar supaya pembangunan kedepannya diberbagai sektor dapat mengalami peningkatan demi kesejahteraan masyarakat. ***(joka)

Pos terkait