Hasil Musda ke-V, Imran Duru Kembali Pimpin PAN Alor

  • Whatsapp
Pengurus DPD PAN Alor foto bersama usai menggelar Musda

KALABAHI, WARTAALOR.COM | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke – V secara virtual pada Selasa, (23/2/21). Musda yang digelar sehari ini menghasilkan Imran Duru, S.Pd, M.Pd kembali memimpin PAN untuk Periode 2021-2026 secara aklamasi.

Secara nasional, Musda DPD PAN ini juga dilakukan serentak di tiga provinsi yaitu NTT, Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Ketua terpilih DPD PAN Alor Imran Duru menyatakan Musda dilakukan secara aklamasi melalui formatur. Untuk di kabupaten, kata Imran Duru, penjaringan pun dilakukan mulai dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC). Namun pada saat Musda DPD, PAC di 17 kecamatan hanya diundang hadir sebagai peserta.

Imran Duru yang juga Wakil Bupati Alor ini mengatakan, penyelenggaraan Musda merupakan lanjutan dari Kongres PAN di Kendari Sulawesi Tenggara tahun lalu. “Jadi hasil Kongres PAN di Kendari Zulkifli Hasan kembali terpilih menjadi Ketua DPP. Muswil NTT Awang Notoprawiro terpilih menjadi Ketua DPW, sementara Musda Alor dirinya kembali terpilih dan memimpin PAN untuk lima tahun kedepan,” ungkap Imran Duru.

Imran Duru menyatakan, untuk di Kabupaten Alor, penyelenggaraan Musda yang dilakukan bertujuan memilih ketua DPD. Sementara sekretaris dan beberapa badan pengurus lainnya akan menyusul melalui jalur formatur. “Jadi setelah Musda, PAN kedepan akan terus melakukan upaya konsolidasi serta mengevaluasi kader organisasi dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang. Tentunya dengan harapan ada peningkatan kinerja serta penambahan anggota di legislatif,” harap Imran Duru.

Imran Duru berharap, Musda PAN ini juga merupakan ajang evaluasi kepengurusan baik dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. “Pada saat evaluasi nanti, pengurus partai yang ada apakah ada yang direvisi atau pertahankan. Sehingga dengan begitu adanya rasa tanggungjawab untuk turut membesarkan partai,” ujarnya. “(Joka)

Pos terkait