Sinergitas TNI-POLRI di Alor Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dan Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, SIK pose bersama warga Batu Putih usai melakukan kegiatan sosialisasi

Bacaan Lainnya

KALABAHI, WARTAALOR.COM | Pasca mendapat informasi terkait warga Dusun II Batu Putih Desa Alila Timur Kecamatan Kabola, Alor – Nusa Tenggara Timur (NTT) yang lari ke hutan meniggalkan kampung akibat takut disuntik vaksin Covid-19, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bersama Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag langsung mendatangi lokasi tersebut.

Di Batu Putih, orang nomor satu di Polres dan Kodim1622/Alor didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan sosialisasi berlangsung Jumat, (19/02/21) siang.

Kegiatan sosialisasi terus ditingkatkan sebagai upaya menangkal berita HOAX di media sosial tentang vaksin, yang membuat warga beramai-ramai lari ke hutan karena takut disuntik vaksin.

Pada kesempatan tersebut Dandim Alor mengatakan bahwa kedatangan kami kesini melakukan silaturahmi kepada warga Desa Alila Timur, agar kami lebih dekat lagi antara aparat keamanan dan masyarakat. “Mari kita sama-sama menjaga kemanan, ketertiban, dan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Alor juga menghimbau kepada warga setempat bahwa dimasa pandemik ini tidak terus berlanjut ke tahun-tahun yang akan datang. “Kami dari TNI Polri dan Instansi terkait selalu melakukan himbauan-himbauan Prokes agar masyarakat bisa terhindar dari wabah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Alor ini. Seperti rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Selain melakukan Prokes, sekarang juga sedang dilakukan vaksinasi covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat demi memutus mata rantai covid-19. “Saya bersama Forkopimda Alor juga sudah melaksanakan Vaksin Covid-19, yang di laksanakan sebanyak dua kali. Yaitu vaksin pertama pada tanggal 1 Februari dan Vaksin kedua tanggal 15 Februari 2021. Alhamdulillah, Puji Tuhan sampai dengan saat ini kami semua dalam keadaan sehat dan tidak ada efek apapun saat di suntik,” ungkap Kapolres Alor.

“Diharapkan dengan kedatangan kami kesini agar tidak ada lagi masyarakat Desa Alila Timur yang takut divaksin, serta paham tentang protokol Kesehatan. Selain itu warga masyarakat diharapkan agar tidak cepat mempercayai informasi-informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya tentang Vaksin Covid-19 maupun informasi lainnya,” tandas Kapolres menambahkan. *(Joka)

Pos terkait