Warga Lembata Antusias Sambut Presiden Jokowi Hingga Mendoakannya

  • Whatsapp
Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung melihat korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lembata dan disambut haru oleh masyarakat setempat/FOTO ROFINUS

LEMBATA, WARTAALOR.COM | Walaupun air mata dukacita masih terasa, warga Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung melihat korban bencana banjir dan longsor, Sabtu, (10/4/21). Orang Nomor Satu di RI ini memantau lokasi bencana di Desa Amakaka, Desa Lamwala, Desa Jontona, Desa Lamawolo dan Desa Waimata Kecamatan Ile Ape dan Kecamatan Ile Ape Timur.

Bukan masyarakat yang di terpa becana namun bencana merupakan bencana Pulau Lembata. Setiap hari seluruh warga dari berbagai pelosok datang membantu evakuasi korban. Seluruh sumbangi melalui tenaga dan makanan serta minuman dari masyarkat 9 kecamatan bergotong royong mengatasi sesama yang mendapatkan musibah tersebut.

Bacaan Lainnya

Pantauan WARTAALOR.COM di lokasi pengungsian yakni Posko Puskesmas Waipukang dan tersebar posko mandiri di rumah-rumah warga yakni Desa Petuntawa, Desa Muruona, Desa Tagawiti dan juga sebagian mengungsi di kebun-kebun milik warga Desa Waimatan, Desa Amakaka, Desa Atawatung, Desa Bungamudah dan lain-lain. Selain itu, juga pusat posko di Kota Lewoleba yakni SMPN I Nubatukan, Posko MIS Wangatoa, Posko Balai Pertemuan Kelurahan Selandoro, Posko MTS Nubatukan, Posko Kantor Kleurahan Lewoleba Timur Lamahora dan juga Posko SMPS Santo Pius X Lowoleba Rayuan Kelapa.

Sementara itu penyaluran bantuan sembako,buku tulis, pakaian, beras dan air bersi yang di sumbang dari pihak warga dan juga pihak-pihak sekolah yakni SMAN 1 Nubatukan, SMAN I Lebatukan, SMA Frater Don Bosco,SMPS santa Theresia dan juga sekolah-sekolah se Kota Lewoleba dan juga relawan dari Mahasiswa serta dari pihak LSM. *(Roning Rofinus)

Pos terkait