Tinjau Lokasi Pembangunan Kantor UPT di Kupang, Ini Pesan Kepala BKN RI

  • Whatsapp
Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana didampingi Kepala BKN Wilayah X, Bali Nusra Bambang Hari Samasto, Waki Bupati Kupang, Jerry Manafe. Sekda Kabupaten Kupang, Obet Laha dan Kepala BKPSDM Kabupaten Kupang, Guntur Subu Taopan. pose bersama dilokasi pembangunan kantor UPT BKN NTT/FOTO SAFARINTT.COM

OELAMASI, WARTAALOR.COM | Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Haria Wibisana meninjau lokasi pembangunan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan Civic Center Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (25/3/21).

Kunjungan ini didampingi Kepala BKN Wilayah X Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Bambang Hari Samasto. Tiba di Kupang, rombongan ini diterima Wakil Bupati Jerry Manafe. Turut hadir juga Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha dan Kepala BKPSDM Kabupaten Kupang, Guntur Subu Taopan.

Pada kesempatan itu, Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana mengatakan, pembangunan Kantor UPT BKN di Kabupaten Kupang merupakan strategi pemerintah dalam rangka pendekatan pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). “Sehingga ASN yang ada di Provinsi NTT tidak lagi mengurus persoalan kepegawaiannya harus ke Denpasar-Bali,” katanya.

Sebenarnya, lanjut dia, kami sudah mengajukan anggaran hanya saja tergantung saat ini anggaran di Kementerian rata-rata dipotong untuk vaksinasi, protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi rakyat. “Kita sudah anggarkan, hanya saja tergantung dari Kementerian Keuangan RI untuk mengalokasikannya,” kata Wibisana seperti dilansir Media Online SAFARINTT.COM.

Anggaran yang telah dialokasi, kalau Kementerian Keuangan RI cepat alokasikan maka pembangunan kantor UPT BKN akan cepat bangun. Tapi kalau, belum dibangun kantor UPT BKN NTT secara operasional bisa dilaksanakan tahun ini.

Ini tergantung pemerintah kabupaten Kupang menyediakan gedung untuk pelaksanaan kantor UPT BKN NTT. “Dalam waktu dekat sudah ada kantor UPT. Sambil tunggu pembangunan, bisa ada pelayan kepada ASN di provinsi NTT,” katanya sembari menjelaskan sehingga ASN di NTT tidak lagi ke BKN X Denpasar untuk mengurus administrasi mereka.

“Kalau mau lebih cepat lagi Kabupaten Kupang sediakan tempat yang bisa dipakai saat ini,” tambah dia.

Dikatakan bahwa tahun ini UPT BKN NTT bisa berjalan sambil menunggu pembangunan gedungnya. “Pembangunan UPT BKN di NTT, dari BKN RI sudah menganggarkannya. Saat ini kita tunggu anggaran dari Kemenkeu,” katanya lagi.

Sementara Kepala BKPSDM mengatakan untuk sementara Kantor UPT BKN NTT sudah disiapkan. Tinggal menunggu action dari BKN Pusat. “Untuk pelayanan bisa dijalankan tahun ini karena gedung sudah disiapkan oleh Pemkab Kupang,” ujar Taopan. (Tim)

Pos terkait