Menyongsong HUT Ke-48 PDI-P Alor Lakukan Bakti Sosial

  • Whatsapp

Ketua PDI-P Kabupaten Alor Enny Anggrek membagi masker dan anakan pohon kelor kepada warga pengguna jalan dalam aksi Baksos

Bacaan Lainnya

Kalabahi, Warta Alor | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menemui Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 tahun, tepatnya pada tanggal 10 Januari besok. Untuk menyongsong hari lahirnya partai berlambang ‘kepala banteng’ tersebut, para kader di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Alor, NTT melakukan berbagai macam kegiatan.

Di Kota Kalabahi, para kader PDIP melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) yakni membagi-bagikan masker dan anakan pohon kelor kepada warga masyarakat pengguna jalan yang lalu-lalang. Aksi Baksos ini dilakukan di depan Kantor PDI-P Kabupaten Alor, Sabtu, (9/1/21).

Ketua DPC PDI-P Alor Enny Anggrek kepada wartawan menyatakan, aksi Baksos ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT PDI-P ke-48 Tahun tepat tanggal 10 Januari. “Sebenarnya HUT PDI-P jatuh tepat tanggal 10 besok. Tetapi hari ini kami sudah memulai melakukan kegiatan-kegiatan Baksos. Kegiatan ini akan kami terus lakukan hingga beberapa hari kedepan,” ungkap Enny Anggrek di Kantor PDI-P Alor.

Enny Anggrek yang juga Ketua DPRD Alor ini menjelaskan, HUT PDI-P ke-48 tahun 2021 ini mengusung tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’. “Untuk memperingati HUT partai kami lakukan aksi Baksos. Kami bagi 1.500 masker dan 500 anakan pohon kelor kepada warga Kota Kalabahi,” ujarnya.

Ia menyebut, masker yang dibagikan kepada warga masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Alor. Selain bagi masker dan anakan pohon kelor, pihaknya juga membagi buku Panduan Pencegahan Stunting dari How to Grow the Moringa. “Kami juga terus menghimbau kepada warga masyarakat Alor agar masker yang dibagikan itu dapat dipakai pada saat beraktivitas atau bepergian. Masyarakat juga selalu mematuhi Prokes Pandemi Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Alor,” imbuhnya.

Di HUT PDI-P ke-48 Tahun ini, Enny Anggrek menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Alor yang sudah berpartisipasi serta beri dukungan kepada partai PDI-P, sehingga bisa menang dalam pesta demokrasi baik di Pilkada Alor tahun 2018 dan juga Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang terus mendukung PDI-P sehingga mendapatkan suara terbanyak dan sebagai partai pemenang bahkan pertama kali kami dipercayakan sebagai pimpinan DPRD Alor,” ungkapnya.

Ia menyebut, untuk mengelola organisasi partai tidaklah mudah. Karena itu dirinya terus mengharapkan adanya saling mendukung serta kerjasama yang baik seluruh kader PDI-P di 17 kecamatan di kabupaten Alor. “Saya bersyukur karena banyak tantangan yang saya hadapi, tetapi bisa melewatinya dengan aman. Saya juga berpesan kepada para kader partai agar mari kita melayani masyarakat Alor dengan tulus serta selalu menjaga marwah partai,” tandas Enny Anggrek. *(Joka)

Pos terkait